Newsletter

Contact Us

Bookmark and Share

English Version :

Jakarta (Head Office) :

Gading park View Blok ZC 01 No.31 - 32
Jalan Raya Boulevard Timur,
Jakarta 14240, Indoensia.
Phone : +62 21 4586 0108
Fax : +62 21 4586 0107
Email: go.jakarta@globaloneworld.com



YM Medan

Melbourne

Univ Partner :

AUSTRALIA
NEW ZEALAND

SINGAPORE
SWISS
UNITED KINGDOM
UNITED STATES

Australia

Keadaan Australia

Iklim secara Rata-rata 20oC. Musim panas mulai bulan Desember, dan musim dingin mulai bulan Juni (keadaan cuaca akan sangat dingin/bersalju pada saat winter dan kering/panas pada saat summer)

Perbedaan waktu + 1 Jam hingga +4 jam dari WIB (tergantung letak dan "daylight saving")

Biaya Hidup kurang lebih AUD200-350/minggu atau AUD800-AUD1.400/bulan (sudah termasuk standar akomodasi, makan, transportasi)

Biaya sekolah Kursus Bahasa Inggris: AUD150----AUD350/minggu dan SD,SMP,SMA: AUD5000---AUD13,000. Sedangkan Studi Pra-Universitas (Foundation Studies): AUD9,000----AUD14,000 dollar AS/tahun, Program Sarjana (S1): AUD10,000---AUD16,500 dan Program PascaSarjana: AUD9,000---AUD25,000

Akomodasi Share accomodation dirumah atau flat: AUD50---AUD200/minggu atau  Asrama tanpa makan: AUD84---AUD170/minggu

Asrama dekat kampus termasuk makan : AUD165---AUD340

Sewa rumah: - AUD70---AUD270/minggu (1kamar) atau AUD140---AUD300/minggu (2kamar) Harga menjadi lebih mahal bila berlokasi lebih dekat dengan pusat kota. Akomodasi di bagian utara Sydney Harbour biasanya lebih mahal daripada di bagian barat dan selatan. Atau homestay AUD 130 sd 215 / minggu

Transportasi  bisa menggunakan Bus,taksi, kereta api/listrik, feri, tram. Harga tiket berkisar AUD1,40---AUD54, tergantung jarak dan jangka waktu pemakaian (mingguan/bulanan). Anda dapat mengendarai kendaraan di Australia dengan menggunakan surat ijin mengemudi internasional yang sah, tetapi jika dokumen tersebut tidak tertulis dalam bahasa inggris, Anda tetap harus membawa terjemahan serta isinya.

Telepon dan Internet  di Australia memiliki sistem telepon yang modern. Saat ini banyak perumahan pribadi yang mempunyai akses internet. Telepon umum tersedia diseluruh kantor pos, pusat pertokoan, dan di perempatan jalan. Telepon umum menerima pembayaran dengan berbagai variasi uang koin dan kartu-kartu telepon. Kartu-kartu telepon prabayar digunakan untuk telepon-telepon umum dan dapat dibeli di berbagai tempat penjualan dengan berbagai harga bervariasi: AUD5, AUD10, AUD20, dan AUD50. Telepon umum kredit menerima hampir seluru kartu kredit utama, seperti American Express, Visa, Mastercard dan Diners Internatioal. Semuanya dapat ditemui di bandara internasional dan domestik, lokasi-lokasi pusat kota, dan hotel-hotel. Termasuk telepon genggam yang dapat dibeli di berbagai penyalur dengan mudah.

Tinggal di Australia

Lingkungan di Australia

Siswa yang datang ke Australia dapat memanfaatkan pendidikan dan hidup dalam lingkungan yang menyenangkan, ramah, dan nyaman. Masyarakat Australia sangat inovatif, murah hati, dan beraneka ragam budaya. Tingkat kejahatan disana sangat rendah. Pengawasan hukum yang ketat atas kepemilikan senjata memberikan lingkungan yang aman bagi siswa untuk belajar dan bepergian ke mana saja. Australia memiliki standar kehidupan termasuk tinggi di dunia. Australia menawarkan sistem transportasi modern, telekomunikasi yang sangat baik, kompleks pertokoan kosmopolitan, pemandangan alam yang indah, dan pelayanan kesehatan yang sangat baik.

Makanan dan Belanja

Australia memiliki variasi makanan yang beraneka ragam. Anda tidak akan mengalami kesulitan apabila mencari makanan yang biasa Anda santap di negara Anda. Makanan lezat dengan harga-harga terjangkau dapat ditemui di bistro-bistro atau kafe-kafe. Jika ingin membawa makanan pulang, terdapat banyak restoran yang menawarkan makanan cepat saji (fast food) populer. Termasuk restoran yang elegan atau pub-pub gaya Australia. Jika Anda menyukai petualangan baru dapat mencoba bush tucker (makanan tradisi suku asli).

Pusat-pusat kota dan ibukota memiliki fasilitas perbelanjaan berkaliber dunia. Anda tidak perlu risau mengenai hal ini karena fasilitasnya kurang lebih sama dengan di Indonesia.

Jaminan Kesehatan

Australia mewajibkan seluruh penduduknya memilik asuransi kesehatan resmi milik pemerintah (Medicare) sehingga menjamin bahwa setiap orang mendapat akses layanan dokter umum, rumah sakit umum, serta perawatan kesehatan lainnya. Umumnya lembaga-lembaga pendidikan di Australia juga menyediakan layanan perawatan kesehatan khusus dan penyuluhan bagi para siswa. Para siswa internasional yang belajar di Australia diharuskan memiliki salah satu asuransi kesehatan selama Visa pelajar berlaku.

Hiburan

Anda tidak akan sepi dari hiburan yang menarik selama tinggal di Australia. Bioskop, teater, atau pergelaran musik dengan mudah dijumpai disana. Anda dapat mengunjungi salah satu museum, galeri, atau perpustakaan yang setiap waktu mengadakan pameran tetap atau sementara. Anda juga dapat menikmati aneka ragam kesenian kotemporer Australia yang memperlihatkan tradisi budaya tertua di dunia. Seperti seni lukis, seni pentas, seni tari, musik klasik, dan musik rock kontemporer Australia.

Persyaratan Mendapatkan Visa

Berikut ini beberapa persyaratan untuk mendapatkan Visa:

  1. Berkelakuan baik.
  2. Anda harus memenuhi persyaratan kehadiran dan persyaratan program studi serta terdaftar resmi pada program studi Anda.
  3. Anda tidak diperkenankan bekerja kecuali Anda telah mendapat surat ijin bekerja dari badan keimigrasian Australia.
  4. Anda harus menjalani tes kesehatan.
  5. Anda harus memiliki perlindungan dari salah satu asuransi selama di Asutralia.
  6. Penawaran tempat dalam suatu prgram studi dan konfirmasi pendaftaran.
  7. Anda tidak mempunyai tunggakan hutang pada negara Persemakmuran Australia, atau telah mendapat persetujuan bagaimana cara membayar kepada Menteri yang bersangkutan.
  8. Anda harus meninggalkan Australia sebelum visa Anda habis masa berlakunya.
  9. Anda harus tetap pada penyelenggara pendidikan tempat asal Anda mendaftar selama 12 bulan pertama program studi atau jika program studi kurang dari 12 bulan, selama masa program studi tersebut.
  10. Anda harus memberitahukan penyelenggara pendidikan Anda tentang alamat tempat tinggal Anda dalam tempo tujuh hari setelah kedatangan Anda di Australia. Kemudian harus memberitahukan perubahan alamat apa saja dalm waktu tujuh hari tersebut.
  11. Jika Anda mengganti penyelenggara pendidikan, Anda harus memberitahukan penyelenggara pendidikan yang sekarang dalam waktu tujuh hari setelah sertifikat eCoE dikeluarkan.
  12. Jika Anda masih berusia di bawah 18 tahun dan sendirian, Anda harus memperoleh persetujuan dari penyelenggara pendidikan sebelum Anda pindah alamat, mengganti dukungan, dan kesejahteraan.

Bekerja di Australia

Di Australia dengan Visa pelajar dapat meminta izin untuk bekerja hingga 20 jam seminggu selama masa belajar dan bebas untuk bekerja penuh dalam masa liburan. Permohonan visa pelajar dengan izin bekerja dapat dilakukan secara elektronik atau di atas kertas menggunakan formulir 157P. Biaya permohonan yang dikenakan pada visa pelajar dengan izin kerja kurang lebih sebesar 55 dollar AS.

Beberapa lembaga pendidikan menawarkan layanan penempatan pekerjaan. Jika lapangan pekerjaan telah tersedia, Anda perlu memiliki nomor wajib pajak dari Kantor Pajak Australia (ATO) sekaligus menghubungi mereka untuk mengetahui persyaratan dan prosesnya.

Hampir semua siswa bekerja paruh waktu selama masa studi mereka. Beberapa jenis pekerjaan berkaitan erat dengan program studi tertentu (seperti magang dan kegiatan informal yang dilakukan oleh para siswa jurusan hukum di kantor-kantor pengacara). Beberapa siswa memberi  pelajaran tambahan dan mendampingi anak-anak sekolah atau bekerja di kantin kampus, toko buku, di kantor lembaga pendidikan, dan sebagai asisten laboratorium. Beberapa pekerjaan terkadang sama sekali tidak berkaitan dengan pendidikan yang mereka jalani, seperti menjadi penjaga bar, mengasuh bayi, menata taman, penerima tamu, tenaga penjual, bidang teknologi informasi, rumah makan, kasir, atau pemetik buah.